Jumat, 23 Desember 2011

Termasuk temperamen apakah Kamu?

       Hiprocrates (460-370 SM), Beliau adalah seorang Bapak Ilmuwan pengobatan. Beliau menemukan beberapa temperamen yaitu Si Melankolik, Si Kolerik, si Sanguin, dan Si Flegmatik.. Teman-teman Blogger yang penasaran sama Temperamen nya, cukup cermati beberapa Temperamen si bawah ini beserta Rinciannya


Sanguin

Selalu Periang dan penuh pengharapan, menganggap segala sesuatu yang di hadapi sangat penting, tapi segera dapat melupakannya sama sekali sesaat kemudian. Ia ingin menempati janji-janjinya namun gagal melaksanakan keingginan itu sebab ia tidak cukup berminat untuk menolong orang lain           Ia adalah seorang penghutang yang jelek yang terus menerus minta waktu untuk membayar, Ia sangat luwes, pandai bergaul juga periang.
Orang sanguin memiliki kelemahan yang lemah kemauannya, tidak disiplin, sering Gelisah, tidak dapat di andalkan, Bising dan sangat berlebih-lebihkan.
Namun, Orang sanguin memiliki kekuatan yaitu beramah tamah, suka bergaul, Riang, berbelas kasihan, juga bersemangat. Orang sanguin berbakat menjadi Aktor, pedagang dan pembicara


Melankolik

                Menganggap segala sesuatu sangat penting. Di segala tempat mereka menemukan alasan untuk merasa khawatir dan yang pertama-tama mereka perhatikan  dari sesuatu keadaan ialah kesulitan-kesulitannya. Ini dilakukannya tidak atas pertimbangan ke ahlakkan, melainkan pergaulan dengan orang lain membuat ia khawatir, berprasangka dan sibuk. Karena itulah rasa bahagia agak jauh darinnya
                Namun Orang Melankolik memiliki kekuatan yaitu, berbakat, cermat, peka, Setia, idealis, Perfeksionis, dan menyukai keindahan.
                Meski begitu Si Melankolik ini memiliki kelemahan yaitu Pemurung, bersifat negatif, Tidak Praktis dan terkadang tidak ramah juga memiliki sifat pendendam. Si melankolik berbakat menjadi Seniman, musikus, pencipta, Ahli fisafat dan menjadi guru
 
Kolerik

                Berkepala panas, namun dengan mudah menjadi tenang apabila lawan yang dihadapinya mengaku kalah. Ia termasuk orang yang sibuk tapi tidak menyukai berada di tepat di tengah –tengah kesibukannya. Karena ia tidak tabah. Ia termasuk orang yang senang dipuji di depan umum.
                Kelemahan si Kolerik yaitu, peramah yang lalim, Menguasai, tidak acuh, Bangga, puas diri, Tidak berperasaan dan juga sangat licik. Namun Kolerik memliki kekuatan yaitu, Berkemauan keras, Tekun, berjiwa amat bebas, Optimistis, Tegas dan sangat berbakat pemimpin. Si kolerik berbakat menjadi Produsen, Pemborong, dan menjadi pemimpin

Flegmatik

                Orang seperti ini lambat menjadi hangat, namun bila sudah hangat dapat bertahan lebih lama.ia bertindak atas keyakinan sendiri bukan atas dorongan Naluri. Flegmatik termasuk temperamen yang cerah dapat mengantikan ketidak hadiran kecerdikan dan kebijakan di dalam dirinya.
                Ia bertindak layak dalam bergaul,dengan orang lain dan biasannya dapat maju karena kegigihannya dalam mencapai sasaran yang dikehendakinya sementara ia seakan-akan member jalan pada orang lain.
                Kelemahan si Flegmatik ini yaitu, Kikir, sangat penakut, tidak tegas, Suka melindungi diri sendiri dan tidak jarang mementingkan dirinnya sendiri.
                Namun Flegmatik juga memiliki kelemahan yaitu, Tenang, lembut hati, Dapat diandalkan, efisien, Praktis dan berbakat pemimpin. Flegmatik juga berbakat menjadi diplomat, Akuntan, Guru dan Ahli tehnik.              
                Nah, termasuk temperamen apakah teman-teman? ^^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar