Jumat, 16 Desember 2011

5 orang pencipta Media Sosial

Internet adalah kebutuhan yang membuat hubungan menjadi lebih mudah simpel dan tidakperlu biaya yang lebih. Apalagi dengan Media social, yang dibuat beberapa orang seperti dibawah ini..

Mark Zuckerberg

-Facebook 
  
Mark Zuckerberg
Nama yang sangat tidak asing ya, tentu saja kita kenal. Pembuat media social yang rata-rata berwarna biru, dan memiliki Logo ‘F’. diusia 27 tahun ia ingin membuat sebuah buku kenangan digital.
Namun menjadi sebuah Situs yang kita Kenal Facebook. Setelah empat bulan diluncurkan, Pemuda yang lahir pada 14 Mei 1984 ini meraih dan meraup keuntungan 1,5 miliar dolar AS. Yang membuat Mark menjadi milyader termuda di dunia    
 






Jack Dorsey

-Twitter

                Pemuda kelahiran 19 November 1976 inilah  yang membuat sebuah media social ini dengan Logo ‘t’.
terkadang terlihat seperti Burung berwarna biru yan lucu telah  mendapatkan anugrah 35 Inovator utama di dunia dibawah 35 tahun versi Universitas Massachusetts Institute of Technology pada tahun 2010. 






Matt Mullenweg

-Wordpress

                Matt lah pembuat Blogging gratis secara besar-besaran. Pemuda kelahiran 11 Januarai 1984 ini terlah mendapatkan Anugrah yaitu 25 tokoh yang berpengaruh di dunia maya. 
Meskipun pendidikan Formal hanya di bidang music namun ia berhasil di dunia maya.







David Karp

-Tumblr
Tubmlr adalah salah satu situs Blogging yang lain dari Blog yang lain, memiliki penampilan yang berbeda dengan Blog seperti Wordpress dan Blogspot. 
Tumblr dapat memasukan Video, Foto, dan tulisan, Chat, hingga Interaksi Audio. 
Meski pemuda kelahiran 6 juli 1986 ini hanya Homeschooling, namun ia mendapat anugrah 35 Inovator utama di dunia  Universitas Massachusetts Institute of Technology pada tahun lalu





Andrew Darwis

-Kaskus

                Dialah Pemuda dari Indonesia yang membuat Kaskus. Berawal dari tugas Dosen yang  bermodal Rp 27.000 ini mampu menjadi Forum Komunitas terbesar di Indonesia. 
Pemuda kelahiran 20 Juli 1979 ini juga mendapatkan Anugrah Indonesia Top Website dari Microsoft yang membuat Indonesia semakin harum namannya di dunia Maya. 
Sunggug hebat ya ^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar