Rabu, 14 Desember 2011

Bahan perwarna makanan yang berbahaya

Makanan yang sering kita makan ternyata memiliki kandungan Bahan perwarna, bisa dari Alami ataupun Buatan. Kita yang hanya memikirkan Makanan saja dan tidak melihat kandungan, Warna ataupun berbahayannya makanan itu.
Biasanya kita hanya melihat dari Sisi warna yang menarik, seperti Warna merah yang menyala, dan Biru. inilah termasuk ciri-ciri bahan perwarna Sintetis, Bahan pewarna Sintetis termasuk aman apabila dalam takaran yang dianjurkan. Namun, apabila sering di konsumsi dapat mengakibatkan kerusakan Organ dalam.
Ciri-ciri Bahan pewarna Alami biasannya Warna kurang pekat. Namun Bahan tersebut sangat aman dikonsumsi. Meskipun terkadang tidak tahan lama.
Ada beberapa Bahan Perwarna yang sangat dilarang seperti Rhodamin B dan Mentanil Yellow, ini termasuk bahan untuk Tekstil, apabila dikonsumsi terus-menerus akan menyebabkan Kanker.
Meski sudah dilarang, namun masih banyak ditemukan dalam makanan-makanan tertentu. Hal ini membuat kita harus selalu Waspada dalam memilih makanan. Meski makanan tersebut memiliki Warna yang bagus atau pekat. kita harus berpikir dua kali untuk memakan makanan tersebut.
Semoga Info ini berguna untuk Pembaca ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar